BERITA SORE: Selasa 28/12/2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Desember 2021

BERITA SORE: Selasa 28/12/2021

 

19 Kamber Telah Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Banjarmasin




BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan Kampung Bermain (Kamber) ke 19, di kawasan Kebun Sayur, Jalan Dahlia Banjarmasin Tengah.

Ibnu mengaku bersyukur telah berhasilnya dirampungkannya pembuatan kamber di Kelurahan yang saat ini menjadi pusat permainan bagi anak - anak.

"Alhamdulillah kita meresmikan kamber ke 19, ini spirit baru bagi kita," ungkapnya, Senin (27/12/2021).

Wali kota dua periode ini juga meminta terhadap kepengurusan Kormi Kota Banjarmasin untuk terus mengawal eksistensi kamber tersebut.

Karena lanjutnya kamber dinilai sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Mengingat dengan kamber tersebut juga bisa menghasilkan atlet yang berpotensi dibidang olahraga rekreasi. "Tahun lalu kita bisa mendapatkan juara umum," imbuhnya.

Ia mengatakan Kormi memiliki tanggung jawab terhadap kelangsungan kamber sendiri.

Tidak hanya dibuka, namun juga bisa terus dibina sehingga dapat terus berkelanjutan. Dengan fasilitas permainan yang telah ada.

Sementara itu, staf muda bidang kepemudaan dan olahraga, Irfan Thalib menerangkan bahwa ia bersama staf muda lainnya akan ikut serta melakukan pengawalan.

Irfan berharap dengan keikut sertaan staf muda bisa membantu masyarakat, terutama dalam pembinaan terhadap anak- anak dalam memanfaatkan kamber yang telah diinvetarisir alat permainan tradisional itu.

Agar para generasi milenial tidak hanya handal dalam permainan gadgetnya, namun mampu mengembangkan prestasi diolahraga tradisional banjar. "Kami siap membantu mengawal kamber ini," pungkasnya. (arum/sip)

Pemprov Kalsel Targetkan Vaksinasi 1,4 Persen Per Hari



BERITABANJARMASIN.COM - Capaian terget vaksinasi Covid-19 di Kalsel terus di digencarkan hingga 1,4 persen per hari, demi capai target 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), sekaligus juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan saat ini capaian vaksin pertama di Kalsel, sudah diatas 65 persen, maka dalam jangka waktu lima hari, target 70 persen dapat terlampaui. 

Untuk mempercepat hal itu pemerintah Kalsel membuka lima gerai vaksin dan empat gerai vaksin mobile. 

"Kita menyiapkan mobil turun ke deaerah daerah saat ini ada empat unit kita sulap menjadi tim vaksinator," kata Muslim, Senin (27/12/2021). 

Muslim mengatakan upaya percepatan capaian target vaksinasi Covid-19 ini juga berkat kerjasama dengan TNI/Polri, dan Bimda, dengan sasaran masing masing. 

"Kalo kita bisa menargetkan satu hari 1,4 persen saja Insya Allah sebelum tanggal 31 Desember bisa sampai 70 persen," pungkasnya. (fitri/sip)

PT AGM Cari Alternatif Pelabuhan, Cegah Pekerja Dan Sopir Batu Bara Jadi Pengangguran




BERITABANJARMASIN.COM - Solusi terus dicari salah satunya dengan alternatif pelabuhan untuk mencegah pengangguran bagi ribuan sopir dan pekerja yang saat ini terdampak police line dan blokade jalan hauling KM 101 Tapin.

Deputy Chief Operating Officer PT Antang Gunung Meratus (AGM), Arifin Zainul Fanani mengatakan (27/12/2021) pihaknya sudah melakukan pembicaraan dan dalam proses kesepakatan untuk menggunakan jalan hauling menuju pelabuhan batu bara dengan beberapa perusahaan.

Dimana prioritasnya adalah membantu pekerja terdampak blokade KM 101 di Tapin agar dapat segera mendapatkan penghasilan tanpa melakukan pelanggaran hukum.

Meski demikian, Arifin mengakui bahwa pengiriman batu bara melalui jalan hauling dan ke pelabuhan lain tidaklah mudah.

Ia menambahkan awal bulan ini AGM sudah berbicara dengan salah satu perusahaan pihak ketiga dan mereka menyatakan sanggup untuk infrastruktur logistik mereka dipakai untuk mengirimkan semua produk batu bara AGM. 

Selang beberapa hari kemudian, kesanggupan itu batal. Perusahaan tersebut hanya dapat menerima produk batu bara kalori 3,400 dari Blok 4 saja dan untuk kalori 4,200 dari Blok 3 tidak diterima.

Sebelumnya, Ketua Perwakilan Asosiasi Tongkang, Safei mengungkapkan blokade yang berlangsung sejak 27 November lalu telah memberikan dampak yang signifikan terhadap usaha dan keluarganya. 

Lantaran tidak dapat lagi beroperasi, dirinya mengaku tidak sanggup membayar pinjaman kepada pihak bank. 

Dalam RDP dengan dewan perwakilan rakyat setempat beberapa waktu lalu ia mengatakan tongkang-tongkang punya dia tidak lagi kerja. Bahkan sampai ditelepon orang kredit (bank) bahwa siap-siap untuk tidak bisa bayar. "Kami ini tidak salah. Kami ini korban," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner